Pages

Senin, 28 November 2011

Tips Sehat Memakai Kerudung/jilbab

Buat Blogger yang memakai jilbab kaya gw pasti sering ngerasain panas di kepala, gatel-gatel di rambut, sering rontok plus bau ga sedap klo seharian beraktifitas di luar rumah dikarenakan tertutupnya rambut kita, pastinya bakal ngebuat orang-orang di sekeliling kita ga nyaman dan yang paling ga enak nya klo kita disebut Muslimah Jorok, oh No, ga bangett deh kalo sampe kita di bilang kaya gitu. So,ada sedikit tips dari gw yang di ambil dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi pastinya...Check it's Out!!!

- Pilihlah bahan kerudung yang menyerap keringat seperti bahan kaos atau katun. Bahan ini sangat bagus karena memiliki pori-pori dan juga memudahkan sirkulasi udara.
Dont : kerudung bahan halus jika beraktifitas di ruangan terbuka

- Apabila beraktifitas diluar ruangan, pilihlah warna yang cerah dan hindari menggunakan warna gelap, karena warna gelap mudah menyerap panas matahari dan membuat kulit kepala terasa panas dan lembab oleh keringat.

- Untuk anda yang beramput panjang, sebaiknya memiliki panjang tidak lebih dari 60cm. hal ini untuk memudahkan anda menggulung dalam bentuk sangul kecil dalam kerudung.

- Untuk pilihan gaya, sebaiknya tidak mengikat kerudung di bagian leher untuk anda yang beraktifitas di luar ruangan , karena akan menghambat sirkulasi udara.

- Keringkan rambut sebelum memakai kerudung, karena dapat menyebabkan bau tidak enak pada rambut dan juga membuat ketombe lebih cepat muncul.


- Jika kita beraktifitas lebih dari 8 jam, usahakan meluangkan waktu 5 menit untuk mengipas-ngipas rambut anda, hal itu dapat memberikan sensasi adem di rambut anda..

Selain itu selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rambut dengan melakukan perawatan secara teratur ..
Semoga Bermanfaat.. ^_*

Share By Pengalaman pribadi dan berbagai sumber





0 komentar:

Posting Komentar